PKBM "BERLIAN" CIREBON

Beranda » Info Paud » PKBM “BERLIAN” Greged Belum Bisa Bangun Gedung PAUD

PKBM “BERLIAN” Greged Belum Bisa Bangun Gedung PAUD

Kegiatan Belajar Siswa Paud Berlian

Dalam berkiprahnya di dunia pendidikan Non Formal Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat telah berupaya mencetak generasi penerus bangsa yang beriman, taqwa, cerdas serta berakhlaqulkaimah yaitu melalui salah satu program kerjanya yaitu Paud Berlian.

Dalam sambutannya diakhir tahun pelajaran tahun 2012 di Paud Berlian Ketua Pkbm Berlian menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh wali murid Paud Berlian dan masyarakat yang peduli terhadap pendidikan karena sampai saat ini Paud Berlian yang telah berdiri sejak tahun 2008 sampai saat ini belum bisa membangun sarana gedung untuk anak-anak Paud Berlian, dengan alasan berbagai hal. Padahal menurut ketua Pkbm Berlian lahan sudah ada namun biaya untuk membangun gedung tersebut tidak sedikit, bukan berarti dari Pihak Pkbm tidak memperhatikan terhadap anak-anak Paud Berlian. Harapannya semoga Allah memberikan jalan kepada Pkbm Berlian segera dapat membangun sarana gedung agar terciptanya kegiatan pembelajaran siswa Paud Berlian nyaman dan aman dalam menerima ilmu di Paud Berlian.

Dikatakannya jumlah siswa didik di Paud Berlian berjumlah 67 siswa dengan tempat yang ada hanya 4 x 8 meter sehingga dalam kegiatan pembelajaran berdesakan, namun untuk dapat melayani siswa agar belajar lebih nyaman maka digunakan 2 (dua) shif kegiatan pembelajaran untuk yang masuk pagi mulai pukul 7.30 sampai dengan 9.30 wib, dan shif berikutnya dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Yang menjadi permasalahan menurut Ketua Pkbm Berlian adalah guru karena jumlah jam mengajar guru menjadi bertambah sedangkan  guru pun manusia biasa yang punya lelah walaupun dalam pengabdiannya tersebut  di dasari dengan ikhlas dan ibadah.

Dalam akhir sambutannya ketua Pkbm Berlian menyampaikan permohonan kepada masyarakat yang peduli pendidikan dan kepada instansi terkait mari kita ciptakan tempat belajar siswa didik yang ada di Paud Berlian lebih layak, nyaman, serta menyenangkan. Sehingga program pemerintah dan tujuan pendidikan nasional yang dikelola Pkbm Berlian  berhasil.