PKBM "BERLIAN" CIREBON

Beranda » Renungan » Aku Hanya Seorang Guru Honorer Bukan Guru PNS Untuk Gumulunglebak-Greged

Aku Hanya Seorang Guru Honorer Bukan Guru PNS Untuk Gumulunglebak-Greged

Aku adalah manusia biasa yang memiliki keinginan, cita-cita, harapan dan ingin terus membangun negeri ini melalui pendidikan. Disi lain aku memiliki keluarga istri dan anak, sehingga aku perlu berusaha mencari nafkah tambahan untuk memenuhi kebutuhanku dengan mengisi waktu luangku mengajar ditempat lain, asalkan aku tidak mengganggu kegiatan pokok sebagai seorang guru honorer di tempat kerjaku . Aku tidak melihat jumlah penghasilan yang diterima sebagai guru honor, yang penting aku sudah berusaha dan belajar memberikan ilmu-ilmuku kepada anak didik, demi penerus bangsa ini menjadi cerdas.
Semua kehidupan Allah telah mengaturnya, hidup, mati, kaya, miskin, rizki semua kekuasaan Allah. Dalam tulisan ini bukan bertujuan aku ria( sombong ) tapi maksudku untuk memotivasi guru-guru honor yang lain bahwa Allah akan memberikan semua keinginan kita yang terpenting kita mau berusaha dan berpikir dengan berpedoman pada DUIT ( Do’a Usaha Ilmu dan Tawakal). Aku diberikan kesempatan oleh Allah untuk mengelola pendidikan non formal diantaranya, Paud, Dta, Tpq, dan induknya PKBM, aku sangat bersyukur kepada Allah atas anugrah yang diberikan kepada aku ini.
Aku berharap kepada rekan-rekanku mari bangun negeri ini terus, dengan harapan kedepan negeri ini menjadi negeri yang disegani masyarakat dunia karena masyarakatnya cerdas-cerdas. Bukan sebaliknya berpikir negative terhadap pendidikan. apalagi bertujuan mengganggu untuk kemajuan pendidikan dengan dasar iri hati. benci, apalagi sampai mendzolimi, karena teman ada yang diberikan kesempatan, sadarlah aku hanyalah guru honorer bukan guru PNS.

Iklan