PKBM "BERLIAN" CIREBON

Beranda » Info Pkbm » Sejarah SIngkat Berdirinya PKBM “BERLIAN”

Sejarah SIngkat Berdirinya PKBM “BERLIAN”

Pada tahun 2007 di dusun 2 Kebondalem Desa Gumulunglebak belum ada jalur Pendidikan Nonformal. Dan memperhatikan anak -anak lulusan dari SD, SMP/MTs masih banyak yang belum melajutkan pendidikan sesuai program pemerintah wajardikdas. Selain itu masih banyaknya buta aksara dilingkungan wilayah kami.
Dengan melihat keadaan seperti itu akhirnya kami ingin melakukan sesuatu untuk bangsa dan negara tercinta Indonesia ini yaitu membentuk suatu lembaga Pendidikan Nonformal yang diharapkan dapat menjembatani kebutuhan masyarakat di kecamatan Greged yang belum berkesempatan melanjutkan melalui pendidikan formal. Dengan melalui perjuangan dan pengorbanan dengan ikhlas akhirnya terwujud lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat “Berlian” tepatnya April 2008 yang disyahkan Dinas Pendidikan sejak April 2010 dengan Izin Operasional Nomor : 421.10/3491.2/Disdik Nomor Induk Lembaga 32.1.0742.0023 dan Akta Notaris NEMI,SH, tanggal 4 November 2010 dengan Nomor akta 6.
BERLIAN kami akronimkan dengan Beribadah Melalui Ilmu Untuk Agama dan Negara
Itulah sekilas sejarah berdirinya PKBM “BERLIAN” mudah-mudah lembaga PKBM “BERLIAN” terus eksis, mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dan selalu mendapatkan rodhoNYA, Amin Yarobbal’alamiin.