PKBM "BERLIAN" CIREBON

Beranda » Info Koperasi » Koperasi Simpan Pinjam di PKBM “BERLIAN” Gumulunglebak-Greged

Koperasi Simpan Pinjam di PKBM “BERLIAN” Gumulunglebak-Greged

Koperasi merupakan salah satu upaya peningkatan ekonomi masyarakat. Dalam upaya membangun negeri ini PKBM “BERLIAN” tidak hanya mengelola pendidikan non formal tetapi menyelenggarakan juga salah satu unit usaha yaitu Koperasi Simpan Pinjam.

Koperasi Simpan Pinjam yang ada di Pkbm Berlian menganut pada koperasi yang seutuhnya yaitu dari anggota dan untuk anggota. Bukan hanya lembaga yang meminjamkan uang tetapi setiap anggota memiliki kewajiban menyimpan simpanan wajib setiap bulannya.

Kegiatan koperasi dilakukan setiap tanggal 5 (lima) bulan berjalan seluruh anggota berkumpul untuk mengetahui perjalanan koperasi. Selain dari mengetahui kegiatan koperasi tersebut, berkumpulnya anggota koperasi untuk mempererat kekeluargaan dan jalinan silaturahim.

KSP “BERLIAN” telah berjalan 2 (dua) tahun di mulai sejak tahun 2010 dan Alhamdulillah sampai dengan saat berjalan lancar dan jumlah anggota terus bertambah.

Ketua KSP “BERLIAN” mengajak kepada seluruh masyarakat Gumulunglebak – Greged mari bergabung untuk berkoperasi. Agar ekonomi di Gumulunglebak –Greged meningkat.

Iklan