PKBM "BERLIAN" CIREBON

Beranda » Saya Berbagi » Guru yang tidak memeriksa tugas Pekerjaan Rumah berdampak pada siswa malas mengerjakan tugas berikutnya.

Guru yang tidak memeriksa tugas Pekerjaan Rumah berdampak pada siswa malas mengerjakan tugas berikutnya.

Siswa SD adalah masa dimana segalanya ingin selalu diperhatian, baik di sekolah ataupun di rumah. Selain itu masih ingin selalu disanjung dan puji-puji atas dirinya apa yang dilakukannya.

Jika anak SD telah melakukan sesuatu pekerjaan tetapi tidak ada perhatian dari siapapun akan menunjukan perubahan sikap, kadang terjadi diam, merenung, marah-marah, atau juga menangis. Hal itu mestinya orang tua atau guru di sekolah berupaya jangan sampai hal-hal yang dapat membuat sikap anak ada perubahan terjadi menimpa pada anak didik.

Pekerjaan rumah (PR) merupakan tugas tambahan yang diberikan guru kepada siswa untuk menambah latihan dengan tujuan materi yang telah diberikan di sekolah dapat dilatih dirumah agar hasil belajar lebih optimal.

Memberi tugas tambahan sangat bagus, tetapi ada yang perlu diperhatikan agar siswa terus termotivasi tidak malas mengerjakan tugasnya yaitu guru harus selalu memeriksa bila memberi tugas shingga siswa akan merasa dihargai pekerjaannya.