PKBM "BERLIAN" CIREBON

Beranda » Artikel » Dermawan,Donatur Ditunggu Di PKBM

Dermawan,Donatur Ditunggu Di PKBM

Bismillahirrohmanirrohim

Sebelumnya saya sampaikan permohonan maaf kepada seluruh pembaca, apabila tulisan ini kurang berkenan. Maksud dan tujuan dari judul tersebut adalah berkenaan dengan dibukanya tempat berbagi dan beramal di PKBM “BERLIAN”.

Tulisan ini merupkan curhat dan sekaligus permohonan kepada seluruh dermawan dan donatur di seluruh dunia, karena kami punya keyakinan diri akan datangnya dermawan dan donatur di Pkbm Berlian.

Selanjutnya saya akan menyampaikan sedikit renungan untuk kita semua dari kalimat berikut di bawah ini:

Pertama: Berapa kalikah kita makan sehari semalam ? ini pertanyaan yang lucu dan konyol, semua orang pasti bisa, anak kecilpun pasti bisa menjawabnya yakni antara 2 – 3 kali, namun dibalik kekonyolan dan lucu ini kita harus dapat mengambil makna dan hikmahnya. Apa sih hikmah dari sehari makan 2-3 kali tersebut ? Untuk mengambil hikmah tersebut sebelumnya saya sedikit akan mengkaitkannya dengan kepemilikan harta, baik berupa uang ataupun barang. Saya ambil contoh orang memiliki harta berlimpah, perusahaan di mana – mana,  makannya antara 2-3 kali sehari. Kalau kita hitung antara yang dimakan dengan kepemilikan harta tidak seimbang karena hartanya tidak akan habis bila dimakan sampai 10 kali sehari semalam. Setelah saya berikan contoh tersebut saya akan mengambil hikmahnya bahwa manusia bisa hidup asal dapat menemukan makan antara 2-3 kali sehari. Bagaimana dengan yang memiliki harta lebih, sebaiknya memanfaatkannya untuk kepentingan orang yang membutuhkannya.

Kedua:Apa yang harus dilakukan dengan harta yang dimiliki ? Jawaban dari pertanyaan ini sangat variatif dan kompleks tergantung kepada pendapatnya masing-masing. Semua orang yang bekerja siang malam, mendirikan usaha di mana-mana tujuannya umumnya agar memiliki harta sebanyak-banyaknya dan semua kebutuhan yang diinginkannya tercapai sehingga ada penghargaan buat dirinya. Setelah harta didapat dengan berlimpah, semua keinginan tercapai serta kebutuhannya terpenuhi, lalu mau diapakan harta yang dimiliki dan tidak terpakai ini? Dibiarkankah? atau dimanfaatkan? Tentu jawabannya dimanfaatkan. Namun pemanfaatan ini yang perlu kita sikapi yakni pemanfaatannya yang bagaimana? Pemanfaatan yang tepat  adalah untuk orang banyak.

Untuk melakukan pemanfaatan harta untuk orang banyak ini tidak mudah karena dari dalam diri kita akan keluar kalimat. “enak aja”, mencari harta tuh susah harus mampu menghadapi hambatan, tantangan, gangguan, udah berhasil diberikan kepada orang lain, biasanya akan keluar kalimat seperti itu.” inilah lawan kita dalam berbagi kepada orang lain. Saya akan memberikan sebuah kalimat ungkapan yaitu “Sebanyak-banyaknya harta dan sepandai-pandainya memiliki ilmu apabila harta dan ilmu tidak dimanfaatkan untuk orang banyak akan lebih rendah nilainya daripada sampah dan daun kering yang jatuh dari tangkainya”.

Dari uraian tersebut di atas saya mengajak kepada diri saya sendiri dan kepada para Dermawan, Donatur, serta masyarakat yang memiliki harta lebih untuk dapat membagikan harta dan ilmunya untuk dimanfaatkan oleh orang lain.

Bagi anda yang mau berbagi harta untuk kepentingan orang banyak yaitu dengan menyumbangkan harta untuk pembangunan Gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Berlian (PKBM “BERLIAN”) silahkan kirimkan/transfer ke nomor  rekening:

  1. Atas nama PKBM BERLIAN Nomor Rekening Bank Jabar Banten KCP Lemahabang No.0017784978100
  2. Atas nama Samsi Nomor Rekening:Bank BNI Kantor Cabang Cirebon No. Rek.0235988184

Selain dari uang bila anda ingin menyumbangkan berupa bahan bangunan kami sangat menerima. Silahkan kirimkan ke PKBM “BERLIAN” dengan alamat  : Dusun 2 Kebondalem RT.03 RW.03 Desa Gumulunglebak Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon Jawa Barat Indonesia Kode Pos 45175 Telp. 081312029889 (Samsi)

Jangan lupa hubungi kami di nomor telepon 081312029889 atau melalui email :pkbmberlian@ymail.com / pkbmberlian@yahoo.co.id / pkbmberliancrb@gmail.com

Semua yang diberikan baik besar atau kecil untuk kami sangat bermanfaat dan kami yakin pasti Allah akan membalasnya.
Itulah curhat kami,semoga harapan dan langkah kami mendapatkan ridho dari Allah swt, dan tidak lupa kami sangat tunggu kedatangannya dermawan dan donatur di tempat kami.