PKBM "BERLIAN" CIREBON

Beranda » Artikel » Masyarakat Desa Lulusan PAUD Harus Mampu Calistung

Masyarakat Desa Lulusan PAUD Harus Mampu Calistung

Paud merupakan kegiatan penanaman pengetahuan, sikap, motorik dan keterempilan ditambah dengan keagamaan, yang dilalui dengan kegiatan pembelajaran bermain bukan bertujuan anak-anak usia dini dipaksakan untuk mampu calistung.

Masyarakat di Pedesaan belum begitu memahami peran dari lembaga pendidikan yang menyelenggarakan Paud. Masyarakat beranggapan bahwa  lembaga Paud tempat belajar untuk mencetak anaknya menjadi anak yang  mampu calistung. Sehingga akan menjadi suatu beban bagi penyelenggara dan dikhawatirkan anak akan menjadi tertekan karena adanya paksaan dalam kegiatan belajarnya.

Bila lembaga Paud tidak mampu memberikan kontribusi kepada anaknya mampu calistung masyarakat mengganggap lembaga tersebut tidak mampu menyelenggarakan PAUD. Inilah yang menjadi pemikiran dari penyelenggara, sehingga saya menulis untuk sedikitnya mengajak kepada pembaca yang mengetahui tentang paud marilah kita bersama untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa lembaga Paud bukan mencetak anak menjadi mampu calistung.

Iklan