PKBM "BERLIAN" CIREBON

Beranda » Uncategorized » Sudah Pedulikah Program PNPM Terhadap Lembaga Pendidikan Nonformal

Sudah Pedulikah Program PNPM Terhadap Lembaga Pendidikan Nonformal

Berawal dari tidak mengertinya saya terhadap adanya program PNPM sehingga benak saya terusik untuk menulis ini. Saya belum begitu banyak mengerti tentang program PNPM namun sekilas tampaknya program ini sangat bagus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena dengan adanya program ini jalan kecil yang masuk ke kampong kampung menjadi bagus, senderan jalan rapih, dan ekonomi meningkat dengan adanya pinjaman lunak, mungkin hanya itu pengetahuan saya terhadap adanya PNPM yang sudah tampak ada di masyarakat.
Akhirnya saya sedikit bertanya, kebetulan saya adalah penyelenggara dari lembaga pendidikan nonformal yang didalamnya ada PAUD,MD, dll. Apakah bisa Program PNPM tersebut untuk membantu sarana dan prasarana pendidikan. Karena menurut saya pendidikan itu sangat penting untuk diperhatikan. Bila sedikit saya jelaskan lembaga pendidikan yang kami kelola semua belum memiliki sarana gedung, Oleh karena itu bagi pembaca yang peduli terhadap pendidikan berilah kami pencerahan atau pemahaman apakah PNPM dapat membantu lembaga pendidikan nonformal terutama sarana gedung. Kami sangat membutuhkan.


2 Komentar

  1. Salam pemberdayaan, rekan mandiri
    Kegiatan PNPM Mandiri ditentukan berdasarkan usulan masyarakat dalam musyawarah PNPM. Masyarakat bebas memberikan usulan karena PNPM bersifat open menu. Sudah banyak kegiatan PNPM terkait pendidikan nonformal seperti PAUD. Untuk pembangunan sarana dan prasarana juga sudah banyak dilakukan. Kegiatan pendidikan nonformal juga banyak didukung. PNPM itu gerakan pemberdayaan masyarakat. Jadi, masyarakatlah yang peduli untuk mengubah daerah dengan mengajukan usulan kegiatan hingga mengelolanya. Ayo aktif membangun bersama PNPM!
    Ini hasil pembangunan bersama PNPM Perdesaan http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&list=PL23805FD81CD3483D&v=KeXlAClSX6k

    • PENDIDIKAN NONFORMAL mengatakan:

      Salam Pemberdayaan Kembali,
      Kami sampaikan terima kasih atas komentar dari tulisan kami. Betul kami pernah mendengar kalau ada gedung PAUD yang dibangun melalui program PNPM Perdesaan namun kami hanya mendengar belum jelas pelaksanaannya, oleh karena itu bila PNPM Suppurt Facility berkenan , fasilitasi kami dengan pelaksana PNPM agar tidak terjadi salah sasaran sehingga pendidikan nonformal menjadi skala prioritas demi terciptanya pendidikan optimal memiliki tempat yang layak sehingga akan terjadi pembelajaran yang menyenangkan.
      Selanjutnya, Langkah apa saja yang perlu kami tempuh agar lembaga kami bisa mendapatkan bantuan sarana gedung, mohon diberikan penjelasan.
      Sebelumnya kami sampaikan terima kasih dan mohon maaf bila kurang berkenan.

      Do’a kami semoga program PNPM sukses.

Komentar ditutup.