PKBM "BERLIAN" CIREBON

Beranda » Info » Hati-hati Penipuan Berkedok Blog,Web Yang Mengatasnamakan Telkomsel,XL,Indosat

Hati-hati Penipuan Berkedok Blog,Web Yang Mengatasnamakan Telkomsel,XL,Indosat

Kemajuan teknologi berdampak positif dan negatif  tergantung kepada niat seorang pemiliknya. Dengan diberikannya ilmu kecerdasan kadang manusia melupakan hal buruk yang akan menimpa dirinya dan orang lain.

Bagi anda yang menerima SMS mengatasnamakan TELKOMSEL,XL,INDOSAT atau yang lainya harus berhati-hati, karena banyak orang memanfaatkan kepandaiannya untuk mengelabui orang dengan memberikan berbagai cara untuk menipu orang.

Saya akan berikan contoh kepada anda,tulisan ini diangkat informasi yang saya dapat dari rekan saya dia bercerita:

Suatu hari sms masuk ketelpon genggamnya dengan isi yang mengatasnamakan dari telkomsel,selanjutnya di SMS tersebut diarahkan untuk membuka sebuah situs web. Dengan penasarnnya web dibuka dan ternyata luar biasa diweb tersebut tampak no PIN dan Hadiah Mobil. Karena tidak telitinya dia langsung menghubungi seseorang yang menurut isi blog tersebut adalah Direktur dari PT Telkomsel. Setelah dihubungi dari pak direktur mengarah ke staf  disinilah mulai bermain. Apbila kita terbuai dengan kata – kata staf tersebut berarti kita sudah tertipu.

Dari contoh di atas bagi anda yang menerima SMS yang mengatasnamakan TELKOMSEL,XL,INDOSAT atau lainnya mohon hati-hati,walaupun setelah melihat blog,atau website yang diarahkan dari SMS sangat menggiurkan. Lebih baik tanyakan dulu kepada operator dulu.

Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi anda yang telah mendapatkan SMS semacam teman saya.