PKBM "BERLIAN" CIREBON

Beranda » Info Paudni » Lulusan Paket B dan C 6 siswa masuk Pendidikan Formal

Lulusan Paket B dan C 6 siswa masuk Pendidikan Formal

Tidak menyangka lulusan tahun 2012-2013 warga belajar yang telah mengikuti Ujian Nasional yang diselenggarakan PKBM “BERLIAN” Cirebon melanjutkan ke jenjang berikutnya. Jumlah yang melanjutkan ke jenjang sekolah formal yakni 3 warga belajar paket B dan 3 warga belajar paket C.

Warga belajar paket B yang melanjutkan satu WB ke SMK Samudra Mertapada, satu WB ke MA di kuningan, dan satu WB melanjutkan di Krawang. Dan warga belajar paket C yang melanjutkan keperkuliahan 3 orang  semuanya masuk di perguruan tinggi di wilayah cirebon diantaranya masuk di STAI Cirebon.

Ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa lulusan dari pendidikan nonformal Paket B dan C tidak hanya sebatas penyetaraan tetapi ada tindak lanjut untuk melanjutkan kejenjang berikutnya asalkan ada kemauan dari warga belajar (SISWA).

Harapan dari ketua penyelenggara (Samsi,S.Pd), dengan melanjutkan ke jenjang pendidikan formal, nanti lulusannya akan lebih baik dimasa yang akan datang. Dan selain itu ketua penyelenggara mengharapkan tunjukkan bahwa lulusan dari pendidikan kesetaraan mampu seperti pendidikan formal, dan penghargaan ini di telah tertuang dalam Undang-undang.