PKBM "BERLIAN" CIREBON

Beranda » Info Paudni » UN Paket C di PKBM “BERLIAN” Sukses Dilaksanakan

UN Paket C di PKBM “BERLIAN” Sukses Dilaksanakan

Ujian Paket C 9 April 2014Pelaksanaan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan Paket C di PKBM BERLIAN alhamdulillah telah sukses di laksanakan. Jumlah peserta yang mengikuti ujian tersebut 42 orang. Tempat pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini yaitu bertenpat di SMPN 1 Karang Sembung di mulai sejak tanggal 9 April 2014 sampai dengan 11 April 2014 sama dengan pelaksanaannya di Pendidikan Formal, yang membedakannya adalah waktu saja. Karena di Pendidikan Kesetaraan Paket C di mulai Pukul 13.00 s.d. Pukul 16.00 WIB

Dengan suksesnya Ujian Nasional tersebut Ketua Penyelenggara berharap akan Lulus 100 persen, dan lulusannya akan menjadi insan yang berguna untuk Agama Bangsa dan Negara.

Menurut peserta didik dari Paket C adanya program pendidikan kesetaraan sangat membantu masyarakat, karena itu dari peserta didik mengatakan Pendidikan Kesetaraan harus terus diperhatikan oleh Pemerintah karena manfaatnya sangat banyak terutama bagi masyarakat miskin dan masyarakat yang belum berkesempatan mengenyam pendidikan sebelumnya.

Disisi lain adanya program pendidikan kesetaraan ini akan meningkatkan Sumber Daya Manusia dan Rata-rata Lama Sekolah. Di Kecamatan Greged menurut Bapeda Kab. Cirebon Rata-rata lama Sekolah di Kecamatan Greged baru 4,5 tahun. Dengan 4,5 tahun berarti lama rata-rata sekolah baru kelas 4 SD.

Melihat rendahnya rata-rata lama sekolah tersebut selaku penyelenggara Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di Kecamatan Greged Yaitu PKBM “BERLIAN” berharap peran serta masyarakat dan pemerintah agar memberikan sosialisasi dan himbauan agar yang belum bersekolah agar masuk ke pendidikan kesetaraan baik Paket A(SD), Paket B (SMP), dan Paket C (SMA).