PKBM "BERLIAN" CIREBON

Beranda » Artikel » TOL CIPALI NYAMAN, PERLUKAH BANTALAN DI TOL CIPALI (CIKAMPEK PALIMANAN) DIADAKAN?

TOL CIPALI NYAMAN, PERLUKAH BANTALAN DI TOL CIPALI (CIKAMPEK PALIMANAN) DIADAKAN?

Hasil gambar untuk gambar jalan TOL CIPALI

TOL adalah jalan bebas hambatan. Kita pasti sudah mengenal jalan TOL dimana kita pergi. Ada yang berbeda salah satunya jalan TOL ini yakni TOL CIPALI (Cikampek Palimanan). Perbedaan yang sangat mencolok jalan TOL dengan Jalan TOL yang lainnya yaitu jaraknya dengan trek lurusnya yang sangat panjang.

Berdasarkan informasi yang telah kita ketahui dari berita Televisi, Online, Surat kabar (Koran) bahwa sekarang di TOL CIPALI (Cikampek Palimanan) sering terjadi kecelakaan yang menyebabkan catat tubuh sampai kematian.  Dari berita yang penulis dapatkan sehingga terinspirasi untuk menulis artikel ini.  Tujuan dari penulisan ini adalah sebagai bentuk ke keprihatinan penulis kepada banyaknya korban yang penulis ketahui dari berita televise maupun media cetak.

Dari berbagai informasi tentang fenomena tersebut merupakan suatu masalah yang perlu mendapat perhatian dari berbagai pihak, sehingga penulis ingin memberikan suatu saran yang ditujukan kepada pengelola TOL Cikampek Paliman (CIPALI). Saran ini dimaksudkan agar pengelola memberikan suatu rambu-rambu keamanan untuk para pengguna jalan TOL CIPALI.

Sebelum memberikan masukan terlebih dahulu penulis sampaikan hasil dari sebuah pengalaman perjalanan saat menuju ke kota Bandung. Dari perjalanan itu penulis membuktikan adanya berita panjangnya jalan TOL CIPALI, dari perjalanan itu penulis merasakan sungguh nyaman bila kita rasakan layaknya kita berada dalam sebuah mimpi perjalanan karena membuat mata cepat lelah untuk terus membukakannya, akhirnya untuk menuju pada kelelapan dalam ketiduran tidak bisa ditahan lagi. Disisi nyamannya perjalanan penulis merasa ada sesuatu yang dapat membuat musibah apabila pengemudi utamanya lalay atau HUMAN ERROR. Inilah akhirnya penulis membuat tulisan ini.

Sebagai wujud dari bentuk keprihatinan dan menginginkan adanya nyaman dan keselematan, maka saran penulis di jalan TOL Cikampek Palimanan agar dibuatkan bantalan-bantalan halus sehingga para pengemudi khususnya, tidak TERLENA dan terbawa arus ngantuk dampak dari perjalanan tersebut karena akan merasakan getaran-getaran dalam perjalanannya.. Bantalan-bantalan itu dibuat setiap 5-10 kilometer dengan jarak bantalan 20 meter setiap ruasnya.

Akhirnya penulis berharap tulisan ini dapat disebarluaskan demi keselamatan bersama dalam perjalanan di TOL Cikampek Palimanan (CIPALI). Dan semoga tulisan ini bermanfaat.

Iklan