PKBM "BERLIAN" CIREBON

Beranda » Uncategorized » MERUBAH EKONOMI BERSAMA KUB BERLIAN

MERUBAH EKONOMI BERSAMA KUB BERLIAN

Ekonomi menjadi pokok pikiran yang terus diperjuangkan oleh setiap insan yang ada di muka bumi demi memenuhi hajatnya. Namun tidak sedikit upaya yang dilakukan terus mendapatkan hambatan, tantangan bahkan sampai mencapai kegagalan. Bila kita telah mencapai kegagalan sangat sulit untuk segera bangun kembali tentunya perlu merayap penuh dengan kesabaran dan sangat ekstra hati-hati agar tidak ditemui kegagalan berikutnya.

Upaya dilakukan tapi perlu ada dorongan baik itu mental, spiritual dan yang paling utama perlu kita miliki adalah modal. Untuk memperleh modal sangat sulit kita dapatkan apalagi posisi kita ada dalam lemah ekonomi, karena dengan lemahnya ekonomi atau pendapatan yang kita miliki maka sulit orang, kerabat, teman mempercayai kita untuk memberikan pinjaman modal. Dalam hal ini apa bila mental kita tidak kuat bisa berpikir negatif sampai pada salah langkah dilakukan demi tecapainya harapan dan cita-citanya.

Menurut pendapat saya, tidak akan sulit  memiliki modal usaha apabila seluruh elemen masyarakat sudah memiliki rasa gotong royong yang tertanam dalam dirinya. Apa upaya gotong royong yang perlu dilakaukan tersebut seperti yang telah dilakukan oleh Unit Usaha PKBM Berlian Cirebon Melalui Unit Usaha Simpan Pinjam.

KUB BERLIAN yang didirikan oleh PKBM BERLIAN merupakan wadah  dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui simpan pinjam dengan diberikannya pinjaman modal usaha dan kebutuhan keluarga.

KUB BERLIAN didirikan sejak tahun 2010 dengan cara dari, oleh, untuk anggota. Dan anggota dengan penuh raya gotong royong yang tinggi dapat membantu sesama anggota yang lain dan setiap akhir tahunnya mendapatkan hasil usaha bersama tersebut, seperti telah dilakukan pada tanggal 5 Januari 2017 merupakan kegiatan akhir tahun pembagian hasil usaha periode 2015-2016.

Kegiatan tersebut seperti pada foto-foto kegiatan di bawah ini:

Iklan