PKBM "BERLIAN" CIREBON

Beranda » Biografi » MENGENAL PENDIRI

MENGENAL PENDIRI

Pendiri PKBM "BERLIAN"Sebagai manusia sejak dilahirkan sampai meninggalkan dunia ini diharapkan untuk belajar. Nabi Muhammad SAW pertama kali mendapatkan wahyu yaitu disuruh membaca (Iqro), sebaiknya kitapun sebagai manusia yang telah terlahir di dunia ini harus tetap belajar dan membaca.
Dalam UUD 1945 tercantum bahwa mencerdaskan kehidupan bangsa telah diamanatkan, selain dari ituUU No. 20 tahun 2003 tentang Sisdiknas. Ini jelas semua pihak yang cinta terhadap bangsa ini harus berusaha menciptakan agar bangsa dan Negara ini tidak menjadi bangsa dan Negara yang bodoh.
Salah satu upaya yang kita lakukan adalah dengan memberikan serta menciptakan kebutuhan masyarakat salah satunya melalui pendidikan baik pendidikan Formal ataupun pendidikan non formal.
Perlu kita sadari bersama bahwa semua yang dapat bekerja baik diinstansi pemerintah dan swasta diawali oleh masuknya pada suatu lembaga pendidikan. Oleh karena itu kami berharap jangan lupa terhadap lembaga pendidikan yang didalamnya ada pendidik(Guru), jangan sampai terjadi pribahasa yang menyatakan kulit lupa kacangnya atau melupakan terhadap Purwadaksina(Purwa awalan daksina akhiran).
Kami sebagai warga Negara Indonesia yang cinta terhadap bangsa ini berusaha untuk memberikan sesuatu agar bermanfaat untuk masyarakat yaitu dengan mendirikannya lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat yang kami beri nama BERLIAN. Kata Berlian kami akronimkan dengan Beribadah Melalui Ilmu Untuk Agama Dan Negara.
Harapan dari kami sebagai pendiri dari PKBM “BERLIAN” lembaga kami dapat bermanfaat untuk masyarakat bangsa dan negara, yang mewadahi serta melayani kebutuhan masyarakat sehingga masyarakat menjadi cerdas dan berdaya saing. Do’a kami selalu teruntai dengan memohon perlindungan, kemajuan, kesuksesan dalam membangun negeri ini melalui jalur pendidikan non formal, selau diberikan petunjuk jalan yang benar, diberikan kemudahan dalam menghadapi segala urusan, serta kami selalu mendapatkan ridhonya.Amiin.

Identitasku :Namaku Samsi Tempat lahir Cirebon 18 Agustus 1973. Aku dilahirkan dari kedua pasangan ibu Nioh Marniah dan Bapak Suhandi. Kedua orangtuaku adalah buruh tani. Pendidikanku dimulai dari Sekolah Dasar Negeri 1 Gumulunglebak tahun 1985, melanjutkan ke SMP Negeri 3 Sindanglaut lulus tahun 1988 kemudian melanjutkan ke Sekolah Pendidikan Guru Muhammadiyah Ciledug Cirebon lulus tahun 1991. Pada tahun 2007 aku masuk ke sebuah perguruan tinggi yaitu Universitas Terbuka diharapkan lulus tahun 2012. Pekerjaanku adalah seorang guru honorer di SDN 2 Gumulunglebak sampai dengan saat ini. Dan untuk menambah kesibukanku serta membagi ilmu yang dimiliki kepada sesama aku mendirikan sebuah lembaga pendidikan non formal yaitu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang aku beri nama BERLIAN ( Beribadah Melalui Ilmu Untuk Agama Dan Negara).

 

 

 


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: