PKBM "BERLIAN" CIREBON

Galeri

PAKET C PKBM BERLIAN AKREDITASI B

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dengan memanjatkan puji serta syukur kehadirat Allah SWT, Sholawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga kita selalu ada dalam ridhonya, Aaamiin Ya Robbal’alamiin.

Dengan di keluarkannya surat Keputusan:

KEPUTUSAN BADAN AKREDITASI NASIONAL PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN NONFORMAL (BANPAUD DAN PNF)
NOMOR: 063/K/SK/AKR/2016
TENTANG PENETAPAN STATUS AKREDITASI PROGRAM DAN SATUAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN NONFORMAL DI BAP PAUD DAN PNF PROVINSI JAWA BARAT TAHAP 4 TAHUN 2016

Ditetapkan di : Jakarta Tanggal : 21 Desember 2016 Ketua Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal,
Dr. Ing. Ir. Boedi Darma Sidi, MSA.

Dari hasil keputusan tersebut, ditetapkan bahwa PAKET C PKBM BERLIAN dengan Status Akreditasi B, Semoga hasil ini menjadi tolak ukur kedepan untuk menuju lebih baik lagi.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh  rekan Guru (Tutor) Kesetaraan, Assesor, BAP Provinsi Jawa Barat, Dan Instansi terkait sehingga kami mendapatkan Status Akreditasi tersebut.

Semoga Pendidikan Kesetaraan Kedepan lebih Baik Lagi

BERKARYA, BERBAKTI, PEDULI.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

TTd

Pimpinan PKBM BERLIAN

Samsi,S.Pd.,M.Pd.

Hasil Akreditasi PAUD Dan PNF Jawa Barat Tahun 2016

Akreditasi PKBM merupakan potret dari sebuah lembaga dengan mengacu kepada 8 Standar Nasional Pendidikan, Dengan dikeluarkannya penilaian tersebut merupakan bentuk nyata bahwa lembaga keberadaannya sesuai dengan tujuan dari Pendidikan Nasional. Di bawah ini anda bisa download hasil akreditas PAUD dan PNF Provinsi Jawa barat Tahun 2016 dengan 5 tahap. Bagi yang membutuhkan  silahkan:

  1. akreditasi_jawabarat_tahap_1
  2. akreditasi_jawabarat_tahap_2
  3. akreditasi_jawabarat_tahap_3
  4. akreditasi_jawabarat_tahap_4
  5. akreditasi_jawabarat_tahap_5

MERUBAH EKONOMI BERSAMA KUB BERLIAN

Ekonomi menjadi pokok pikiran yang terus diperjuangkan oleh setiap insan yang ada di muka bumi demi memenuhi hajatnya. Namun tidak sedikit upaya yang dilakukan terus mendapatkan hambatan, tantangan bahkan sampai mencapai kegagalan. Bila kita telah mencapai kegagalan sangat sulit untuk segera bangun kembali tentunya perlu merayap penuh dengan kesabaran dan sangat ekstra hati-hati agar tidak ditemui kegagalan berikutnya.

Upaya dilakukan tapi perlu ada dorongan baik itu mental, spiritual dan yang paling utama perlu kita miliki adalah modal. Untuk memperleh modal sangat sulit kita dapatkan apalagi posisi kita ada dalam lemah ekonomi, karena dengan lemahnya ekonomi atau pendapatan yang kita miliki maka sulit orang, kerabat, teman mempercayai kita untuk memberikan pinjaman modal. Dalam hal ini apa bila mental kita tidak kuat bisa berpikir negatif sampai pada salah langkah dilakukan demi tecapainya harapan dan cita-citanya.

Menurut pendapat saya, tidak akan sulit  memiliki modal usaha apabila seluruh elemen masyarakat sudah memiliki rasa gotong royong yang tertanam dalam dirinya. Apa upaya gotong royong yang perlu dilakaukan tersebut seperti yang telah dilakukan oleh Unit Usaha PKBM Berlian Cirebon Melalui Unit Usaha Simpan Pinjam.

KUB BERLIAN yang didirikan oleh PKBM BERLIAN merupakan wadah  dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui simpan pinjam dengan diberikannya pinjaman modal usaha dan kebutuhan keluarga.

KUB BERLIAN didirikan sejak tahun 2010 dengan cara dari, oleh, untuk anggota. Dan anggota dengan penuh raya gotong royong yang tinggi dapat membantu sesama anggota yang lain dan setiap akhir tahunnya mendapatkan hasil usaha bersama tersebut, seperti telah dilakukan pada tanggal 5 Januari 2017 merupakan kegiatan akhir tahun pembagian hasil usaha periode 2015-2016.

Kegiatan tersebut seperti pada foto-foto kegiatan di bawah ini:

Mekanisme dan Kebijakan Akreditasi PAUD dan PNF 2016

akreditasimekanisme-

akreditas

Silahkan Download

sumber: BAN PAUD PNF 2016

DAPODIKMAS

Yth:

Teman-teman PKBM Se- Indonesia

 

Sesuatu yang perlu dibanggakan terutama kepada Dirjen PAUD dan DIKMAS yang telah meluncurkan aplikasi DAPODIKMAS untuk pendidikan kesetaraan. Kami selaku penyelenggara sangat mengapresiasi dengan diluncurkan aplikasi tersebut. Yang artinya pendidikan kesetaraan tidak akan lagi menjadi buah bibir yang kesannya sekolah tanpa arah dan ujug-ujug, dan juga bahwa pendidikan kesetaraan akan lebih jelas setaranya tidak hanya kabar berita.

Untuk itu bagi rekan-rekan yang belum mengetahui DAPODIKMAS silahkan buka di PKBM BERLIAN dengan mengklik halaman LINK, anda akan menemukan aplikasi tersebut. Selanjutnya silahkan minta kode registrasi pada operator Dinas Pendidikan, dan registrasikan lembaga PKBM anda.

Semoga bermanfaat.

Salam pkbm: Berkarya,Berbakti, Peduli

HUT RI KE 71 2016

KELUARGA BESAR

PKBM BERLIAN CIREBON

MENGUCAPKAN

DIRGAHAYU INDONESIA KE 71

SEMOGA BERTAMBAHNYA JUMLAH USIA KEMERDEKAAN  INDONESIA, PENDIDIKAN NONFORMAL AKAN LEBIH JAYA, DALAM BERKARYA, BERBAKTI, DAN PEDULI DI NKRI DEMI MASYARAKAT INDONESIA CERDAS

logo hut ri 71

Masukkan keterangan